Warung Bebas

Add This and Share

Bookmark and Share

Apr 3, 2010

Chelsea favorit juara Premier League, Fergie pasrah

 

(photo yahoosports.com)
MANCHESTER - 'Kartu as' dalam perebutan gelar juara Premier League kini beralih ke tangan Chelsea. Tim besutan Carlo Ancelotti mendapatkannya setelah berhasil menenggelamkan salah satu seteru utama di papan atas, Manchester United di Old Trafford pada matchday 33 Premier League, Sabtu (3/4). Berkat kemenangan penting tersebut, The Blues berhasil menggusur posisi United di puncak klasemen, dengan keunggulan dua angka.




Sir Alex Ferguson harus menerima kenyataan bahwa tim asuhannya, Manchester United, kehilangan tampuk pimpinan klasemen Liga Inggris. Chelsea disebutnya sebagai favorit juara.

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, pada Sabtu (3/4/2010), MU dipaksa menelan kekalahan 1-2. Satu gol Federico Macheda tak cukup membalas gol Joe Cole dan Didier Drogba.

"Ini hasil yang mengecewakan. Saya pikir kami gamang di babak pertama, kami terlalu sulit untuk bergerak maju. Chelsea jauh lebih baik," aku Fergie di situs resmi MU.

Dengan kekalahan itu, posisi MU di klasemen dikangkangi Chelsea yang mengoleksi 74 angka, sedangkan Ryan Giggs cs baru mendapat 72. Fergie secara sportif mengakui Chelsea adalah favorit juara.

"Chelsea adalah favorit sekarang, tak ada keraguan. Masih ada lima laga tersisa dan mereka unggul dua angka dan empat gol lebih baik. Mereka ada di bangku pengemudi, tak ada pertanyaan soal itu," aku Fergie.

"Saya yakin kami akan merespon, tapi kami mungkin bisa memenangi lima laga tersisa dan tidak jadi juara. Jika Chelsea memenangi lima (pertandingan mereka), maka Chelsea juara," tuntas Fergie pasrah.

Peluang John Terry dkk. untuk kembali menjadi jawara Inggris terbuka lebar, namun masih ada sisa lima pertandingan yang harus dimainkan di sisa musim ini. Hanya, Chelsea bisa mendapat keuntungan dari teralihnya konsentrasi United, serta Arsenal, yang masih akan menghadapi leg kedua babak perempat final Liga Champion.

Susunan Pemain:

Manchester United: 1 Edwin van der Sar; 2 Gary Neville, 5 Rio Ferdinand, 15 Nemanja Vidic, 3 Patrice Evra; 18 Paul Scholes (17 Nani 71'), 24 Darren Fletcher (28 Darron Gibson 86'); 25 Antonio Valencia, 11 Ryan Giggs, 13 Ji-Sung Park (27 Federico Macheda 71'); 9 Dimitar Berbatov.

Chelsea: 1 Petr Cech; 19 Paulo Ferreira, 33 Alex, 26 John Terry, 18 Yuri Zhirkov; 12 John Mikel Obi, 20 Deco (13 Michael Ballack 82'); 10 Joe Cole (21 Salomon Kalou 74'), 8 Frank Lampard, 15 Florent Malouda; 39 Nicolas Anelka (11 Didier Drogba 69').

0 Komentar em “Chelsea favorit juara Premier League, Fergie pasrah”

Post a Comment

 

Aku Penggemar The Blues Chelsea Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger