Warung Bebas

Add This and Share

Bookmark and Share

Apr 9, 2010

Profile Michael Essien

Nama           : Michael Essien
Tanggal lahir : 3 Desember 1982
Tempat lahir : Accra, Ghana
Tinggi           : 1.80 m (5 ft 11 in)
Klub             : Chelsea
Klub sebelumnya        : Liberty Professionals, Bastia & Lyon
Posisi                         : Defensive Midfielder
Nomor Punggung       : 5


Michael Essien (Lahir 3 Desember 3 1982 di Ghana)adalah pesepak bola internasional Ghana. Di lahir di Accra dengan orang tuanya Aba Gyandoh dan James Essien, Michael memulai karirnya di klub lokal Liberty Professionals FC setelah lulus dari St Augustine College. Dia bersinar setelah bermain di FIFA U-17 World Championship New Zealand tahun 1999. Disini dia mulai mendapatkan perhatian dari skuad Eropa.

Dia adalah gelandang serba bisa yang dapat memainkan beberapa peran posisi gelandang (baik defensif maupun ofensif).

Ia bermain juga untuk tim nasional Ghana. Antara musim panas 2007 hingga musim panas tahun 2009,ia tercatat pernah menjadi pemain sepak bola termahal dari Afrika 24.4 Juta Pounds adalah harganya ketika dibeli Chelsea dari klub Perancis Olympique Lyonnais.

Goal pertama Michael di Chelsea Maret 2006, dengan score kemenangan 2–1 atas Tottenham Hotspur, mengakhiri debut nya di Inggris dengan 2 gol di EPL 12 September 2006. Essien mencatatkan gol pertamanya di UEFA Champions League bersama Chelsea dengan skor 2–0 atas Werder Bremen.

15 May 2007, Michael dipilih sebagai Chelsea’s Player of the Year oleh para fans, menjari orang Afrika pertama yang menerima penghargaan ini. Golnya melawan Arsenal dinobatkan sebagai Chelsea’s Goal of the Season.

Di tahun 2006 Michael memenangkan the BBC African footballer of the Year award. Di tahun 2007 dia di nominasikan dipenghargaan prestisius FIFA World Player of the Year Award, the Ballon d'Or Award dan the African Footballer of the Year

Michael memperbaharuai kontraknya bersama Chelsea sampai 2013.

0 Komentar em “Profile Michael Essien”

Post a Comment

 

Aku Penggemar The Blues Chelsea Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger